Saturday 16 April 2011

IMAGINATION


Sebentar lagi aku kelas 3 SMA  -__- kok bisa cepat kali ya. Perasaan baru kemaren daftar di SMAN3 Batam (baca : smunti). Dan sekarang aku udah di penghujung kelas 2, dimana kakak-kakak dan abang-abang kelas 3 udah pada mau UN. 2 hari lagi men mereka akan “berpesta” besar, ckck. Ya Allah, semoga mereka diberikan kemudahan dalam mengerjakan soal-soal UN, dan lulus kan lah mereka semua, dan semoga semuanya bisa ngelanjutin ke jenjang yang lebih tinggi, amin J
Sekarang, tentang aku. Aku anak kelas 2 SMA di smunti yang gak jelas apa tujuan hidup selanjutnya.  Kalo ada orang nanya gini, “dyah ntar cita-citanya apa?” jawaban ku macam-macam, tergantung yang nanya. Kalo yang nanya teman ku, aku bakal bilang “aku mau jadi kapten kapal pesiar” ditambah dengan muka yang berbinar-binar senang. Tapi kalo yang nanya “orang serius” (baca : guru, keluarga, atau orang tua) aku bakal jawab dengan muka masam dan senyum yang sangat di paksakan dan jawabannya “gak tau juga”. Memalukan. Tinggal setahun lagi padahal dan aku gak tau apa cita-citaku.
Kapten kapal pesiar? Jelas itu bukan cita-citaku. Itu Cuma obsesi terpendam karena pengen “keliling dunia”  (baca : inggris ama samudra atlantik) gratis. Aslinya, aku gak pernah kepikiran untuk kerja kapal, apalagi jadi kapten nya. Kapa pesiar pula :D
Udah gitu, akhir-akhir ini kalo keluarga ngumpul, pasti yang di omongin selalu tentang aku. Kata-katanya gak jauh dari, “dyah mau jadi apa?”, “ntar mau nyambung kemana?”, “habis ini ngambil jurusan apa?”. Waaaaaa, apa aku sudah besar? (baca : anak yang udah mau kuliah). Kenapa aku gak kepikiran apapun tentang itu?
Sebenarnya kepikiran, kepikiran terus malah. Tapi berhubung aku masih kecil (aku masih 15 tahun -__-) setiap aku mikirin hal-hal itu, pasti ujung-ujung nya malah jadi menghayal.  Berikut ini adalah daftar hal-hal yang ku pikirkan dan pada akhirnya berakhir dengan khayalan tingkat tinggi :D (maafkan aku mama, anak mu memang seorang penghayal berat -__-)
1.       Kuliah dimana ?
Dari dulu, obsesi ku (lebih tepatnya khayalan) adalah kuliah di OXFORD. Hahahaha
Apakah aku salah? Apa khayalan ku terlalu tinggi ?
Habisnya aku gak tau mau kuliah dimana, sampai suatu saat aku dapat teman baru dari Bandung dan dia bilang mau kuliah di UNPAD (Universitas Padjajaran). Aku juga jadi pengen kesana J
2.       Jurusan apa ?
Aku gak tau -__- aku mau jadi guru tapi tak ada bakat mengajar. Aku mau jadi dokter tapi aku gak pande biologi. Mau ambil jurusan kimia, kimia ku aja jelek. Dan kata orang-orang, ambil STAN atau STPDN aja. STAN atau STPDN itu IPS bukan? Terus buat apa aku berkutat dengan rumus-rumus yang ngejelimet kalo gak bakal di amalin ke depannya…
3.       Tempat kuliah nya dimana ?
Aku mau kuliah di Inggris, haha. Itu khayalan ku dari dulu. Semoga tercapai J
Tapi karena teman ku mau ke UNPAD, kan itu tu di Bandung aku juga jadi pengen kesana.
4.       Ntar mau jadi apa ya ?
Gak tau, bimbang. Soal yang ini khayalan ku pun gak pernah nyampe kesana -____-
Ya sudahlah, masih ada waktu setahun buat mikirin itu semua. Dan aku bakal mikirin baik-baik.
Aku mau jadi anak yang berguna juga bisa nyenengin orang tua ku. Aku sayang mereka J
Ini ada beberapa gambar tentang tempat-tempat khayalan ku :D

































mahasiswa OXFORD, semoga suatu saat ntar aku bisa ke sana :)





0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home