Sunday 3 April 2011

Surat Untuk Sahabat




Dear Kalian,

Kalian, 2 tahun udah lewat. 2 tahun yang nyaris tanpa kontak, 2 tahun yang nyaris tanpa tegur sapa, 2 tahun yang nyaris saling melupakan. 2 tahun yang gak berarti bagi kalian, tapi 2 tahun yang selalu ku ingat.
Ingat gak kalian, kalian yang bilang supaya kita gak boleh saling sombong, kita harus tetap tegur sapa, kita harus tetep ingat satu sama lain. Tapi sekarang ?
Apa karena rumah yang jauh? Sekolah yang beda? Kelas yang gak sama? Apa karena itu kita gak bisa kayak dulu? Aku ingat, dulu kalo gak ada guru kita selalu ngumpul di samping kelas. Cerita-cerita mulai tentang pelajaran ampe tentang cowok. Aku ingat, pas gotong royong sabtu kita kadang-kadang kabur, terus pas kelas udah bersih kita datang lagi. Duduk-duduk di depan kelas yang udah bersih atau pernah juga kita sampe baring-baringan di dalam kelas yang udah di pel. Terus kalian cerita tentang politik. Bahan yang berat. Berhubung aku gak ngerti, jadi aku diam aja jadi pendengar yang baik.
Satu yang paling ku ingat, waktu aku sakit di hari sabtu. Dari pagi Cuma tiduran di depan TV, badan lemas, gak ada semangat sama sekali. Terus siang-siang, pas aku lagi tiduran, aku dengar suara bising-bising di luar. Ternyata kalian datang :’). Waktu itu aku pengen nangis. Padahal kan aku baru sakit satu hari tapi kalian dah datang. Parahnya, kalian datang pas jam gotong royong. Kalian kan pengurus kelas. Kalo cabut pas jam gotong royong apa gak ketahuan wali kelas?
Aku juga ingat pas kita udah siap  UN. Waktu itu hari senin, yang kelas 3 boleh ikut upacara boleh nggak. Boleh datang pagi boleh datang agak siangan. Berhubung aku anak malas, jadi aku datang agak siangan. Tapi ternyata kalian udah datang dan malas upacara. Jadilah rame-rame kalian datang ke rumah ku. Niat awalnya emang Cuma mau kabur pas upacara (tidak pantas ditiru), tapi akhirnya kita malah masak mie rebus sama-sama, makan mie sama-sama, dan di tutup dengan nyuci piring sendirian, haha.
Tapi itu 2 tahun yang lalu, waktu kita masih ngumpul sama-sama. Sekarang, kita udah beda sekolah, beda kelas, beda tempat duduk. Udah gak ada lagi waktu untuk ngumpul-ngumpul kayak dulu. Gak ada yang datang jengukin aku pas sakit di hari pertama. Gak ada  lagi “pesta” mie rebus kayak dulu.
Aku kangen kalian. Aku kangen 2 tahun yang lalu. Aku mau walaupun kita udah gak sama, kita tetep saling ingat. Walaupun kalian jauh, walaupun kalian udah lupa, walaupun gak pernah ada kata sahabat dari kalian, tapi kalian itu sahabat-sahabat paling baik yang aku punya punya. Aku sayang kalian semua J

                                                                                                                                                               TTD

Dyah Muawiyah

2 Comments:

At 4 April 2011 at 21:50 , Anonymous Anonymous said...

hahahhahahaha,,,sabar ya di,,
aku yakin sahabat ko disana pasti sayang dan kangen bgt ma ko,,tapi kyak mana inilah keadaan,,kau mauk nyeritain soal sahabat itu gak akan habisnya,,sahabat yang baik harus rela mengikhlaskan sahabatnya untuk mengmbil pilihan hidupnya,,karna sahabat hanya bisa mendoakan sahabat yang lain ,,semoga mereka senang dan sukses,,sahabat hanya lah satu,,sahabat gak akan pernah lupa sama kita,,,jadi janganlah mengganggap mereka lupa sama ko,,yakinlah mereka sayang sama ko disana,,

 
At 5 April 2011 at 15:39 , Blogger Dyah Muawiyah said...

haha, tapi aku dah terlanjur gak percaya sri :D
yasudahlah ....

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home