Tuesday 5 April 2011

Autumn in Paris








Well, beberapa hari yang lalu, aku baru aja selesai ngulang baca novel Autumn in Paris. Tau kan novelnya? Itu loh, novel metropop seri 4 musim dari Ilana Tan. Autumn in Parisitu novel kedua dari 4 novel ini. Novelpertamanya berjudul Summer in Seoul (aku belum baca), Autumn in Paris (udah baca, tapi punya perpus), Winter in Tokyo (udah baca, tapi punya perpus juga :D), dan yang terakhir Spring in LONDON (aku punya aku punya. Gara-gara ada LONDON-LONDON nya gitu J)
Tapi kali ini, aku Cuma mau ngebahas tentang Autumn in Paris. Kalian  tahu, novel ini bisa ngebuat orang nangis loh.. (apa aku nya yang cengeng? :D) seperti judulnya, novel ini berlatar belakang di kota Paris. Jadi ceritanya, ada seorang cewek di Paris yang bernama Tara Dupont. Dia punya seorang sahabat yang playboy, namanya Sebastien. Tara kira, dia suka ama sahabatnya ini. Terus, Sebastien ini ngenalin seorang temannya yang berasal dari Jepang ke Tara, yang namanya Tatsuya Fujisawa.
Waktu-waktu sama Tatsuya dan Sebastien, Tara ngerasa senang. Tapi, gak bisa kan suka ama orang dalam waktu yang sama ? jadinya, dengan bantuan Elise, teman kerjanya, Tara tau kalo sebenarnya dia suka sama Tatsuya. Terus terus terus, Tara ama Tatsuya jadi dekat. Tapi entah kenapa, Tara ngerasa dia sangat familiar dengan Tatsuya.
Konflik cerita ini, datang pada saat Tatsuya yang datang ke Paris untuk mencari ayah kandungnya, akhirnya dapat ketemu dengan ayah kandungnya. Namun, ayah kandung nya Tatsuya adalah ayah kandungnya Tara Dupont, cewek yang dia sayangi. Sesama saudara gak boleh saling suka kan ? jadilah mereka usaha untuk gak saling suka lagi. Tatsuya kembali ke Jepang dan gak akan kembali ke Paris lagi.
Ending ceritanya sedih loh. Bacalah, ntar kalo aku ceritain jadi gak seru lagi. Pokoknya seru deh. Semuanya novelnya keren loh, walaupun aku belum baca yang Summer in Seoul. Itu gara-gara aku mau minjam di perpus, tapi ada yang minjam. Terus, pas udah di kembaliin eeh, aku keduluan yang lain :l (makanya beli dong, jangan Cuma minjam :D)
Sekian cerita novel ini, lain kali aku mau posting yang Spring in London. Makasih udah mau baca J

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home